Tinggalkan komentar

KONSULTAN MINIMARKET

Managemen Retail Modern baik Stand Alone Maupun Jaringan / Enterprises hadir untuk membantu menjawab segala tantangan di era persaingan bebas saat ini. Dengan segala keunggulan yang ada aplikasi system ini akan membantu anda dalam mengambil keputusan. Kami akan membantu meminimal kan Resiko Bisnis Retail dengan Mengaplikasikan Managemen Retail Modern yang Kami Tawarkan kepada Pebisnis Retail maupun yang akan memulai Bisnis Retail.

KUNCI KEBERHASILAN BISNIS RITEL BUKAN SEKEDAR UNTUNG RUGI TETAPI MENGACU KEPADA SYSTEM INFORMASINYA / MIS ( MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM ) DIMANA TERDAPAT INFORMASI PENTING UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN SECARA TEPAT DAN CEPAT ( SETIAP SAAT ) ANTARA LAIN :

  1. PEMBELIAN SECARA OUTOMATIS PER TOKO CABANG MAUPUN TOTAL
  2. ALAMAT PER UNIT PRODUK DIDALAM SYSTEM ( rak no, selving no, no urut barang dari kiri ke kanan )  / UNTUK MENGETAUHI STOK IN / OUT DAN STOCK ON HAND SETIAP SAAT YANG DIINGINKAN ( REALTIME ONLINE )
  3. INFORMASI FAST MOVING LOW MOVING BARANG SERTA EXPIRED SETIAP SAAT YANG DIINGINKAN
  4. INFORMASI KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN SERTA ANALISA ANALSA RETAIL MANAGEMENT SYSTEM , SETIAP SAAT YANG DIINGINKAN
  5. EFEKTIF STOCK SECARA OTOMATIS SEHINGGA PERSEDIAAN BARANG YANG DIJUAL HANYA BARANG YANG LAKU SAJA ( gross margin return on inventory )

DAN MASIH BANYAK INFORMASI-INFORMASI LAINNYA YANG HARUS SECARA CEPAT DAN TEPAT DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MANAGEMANT, BAYANGKAN JIKA INFORMASI-TERSEBUT DIATAS TIDAK DIPUNYAI OLEH SYSTEM RITEL ATAU DIPUNYAI TETAPI CUMA SEBAGIAN,  AKIBATANYA FATAL, :

  1. BARANG HILANG TIDAK TERKONTROL PER HARI / SETIAP SAAT
  2. PERSEDIAAN TIDAK EFEKTIF, BANYAK STOCK MENUMPUK DAN MERUPAKAN BEBAN / COST
  3. KINERJA BISNIS RITEL TIDAK TERUKUR DAN TIDAK ADA STANDART YANG JELAS
  4. LAPORAN KEUANGAN DARI SYSTEM YANG MENYESATKAN

UNTUK ITU JANGAN MUDAH MEMUTUSKAN MEMILIH KONSULTAN BISNIS RITEL, TELITILAH SEBELUM MEMUTUSKAN, APALAGI HANYA SOFTWARE OFFLINE YANG STANDARTNYA TIDAK JELAS,

PENGALAMAN KAMI MENGELOLA TOKO JARINGAN  DI TOP LEVEL MANAGEMENT ( DIREKTUR OPERASIONAL ) PULUHAN TAHUN SUDAH MEMBUKTIKAN DAN MENEMUKAN KESALAHAN KESALAHAN DIATAS DAN KAMI AKAN MEMBAGIKAN PENGALAMAN ITU .

RETAIL IS DETAIL …..

Untuk mengamankan investasi di bidang ritel, untuk meminimalkan resiko di bidang ritel tidak sekedar membeli software ritel yang ada di pasaran dikarenakan :

  • software offline perlu instal dan perlu membayar lisensi resmi dari aplikasi tertentu ( misal windows, MS office, vb, cristal report dll per user ), tinggal menghitung dikalikan berapa user ( software asli lebih kurang 2,5 jt per user / komputer )
  • biaya besar untuk perawatan dan perbaikan ( transportasi ke toko-toko tujuan jika ada pembukaan toko atau perbaikan dan perawatan system ),
  • harus punya staf edp ,
  • programer harus datang jika ada trouble shoot system ( memerlukan biaya pemanggilan Programer )
  • Membayar biaya registrasi Sofware / program ritel /minimarket per user sehingga besar sekali keluar biaya untuk program ( misal untuk program POS / kasir membayar Rp.3 Jt per user /kasir , untuk back office Rp.4 jt per user, untuk Ho Rp. 5 Jt per user dikalikan berapa user )
  • Biaya tambahan untuk devlopment / pengembangan system
  • SOFTWARE RITEL / MINIMARKET / SUPERMARKET DI PASARAN TIDAK KOMPATIBEL DENGAN STANDART RETAIL MANAGEMENT SYSTEM
  • Konsultan Ritel yang tidak punya program sendiri atau tidak bisa mengembangkan program sendiri karena konsultan ritel tidak mampu mengembangkan program standart Retail Mangement System ( Fakta Dilapangan ) sehingga aplikasi Retail Management Sysytem tidak bisa terimplementasikan didalam ritel yang sedang dibangunnya, HANYA MENITIK BERATKAN PADA PENATAAN INTERIOR DAN EKSTERIOR.???

Di Dalam Praktek KONSULTAN RITEL harus mampu menerjemahkan Alur BisnisRitel Secara Keseluruhan, berarti harus menguasai Retail Management Systembaik flow maupun software off line /real time online yang terdiri dari Head Office /Head Quarters ( Retail Management Stategy ) , Distribution Centre / SupplayChain Management dan Store Operation./ pelaksana operasional toko.Mitrakonsulindo sangat prihatin akhir akhir ini banyak membenahi minimarket,supermarket yang dulu pernah di set up oleh seorang / lembaga yang mengakuKONSULTAN RITEL, tetapi GAGAL dalam operasinya lebih kurang 6 bulan kemudiandisebabkan karena :

  1. Tidak Menggunakan Merchandise Management yang terstandart ( terbaca dalamsystem ) sehingga pengendalian stock tidak bisa dikendalikan ( tidak ada informasikarena systemnya tidak mendukung ) dan SYSTEMnya ternyata hanya SYSTEM TOKO KELONTONG ATAU WARUNG biasa yang tidak ada PATTERN nya / bukan PATTERN STANDART RETAIL MANAGEMENT SYSTEM
  2. Akibat dari itu semua : banyak barang hilang tidak tau, Stock menumpuk tidak lakulaku dalam satu periode, kecilnya perputaran penjualan, dan perputaran persediaansementara Stocknya besar artinya Stock yang tersedia tidak efesien ( merupakanbeban/cost bukan persediaan ), akhirny INVESTASI MENUMPUK DI STOCK maukulakan uang kas tidak ada dan BARANG YANG DIJUAL KEBURU KADALUWARSA.
  3. Konsultan Ritel hanyalah seorang Store Operation / Pelaksana Operasional Toko/Operator Toko bukan Pengendali dan penentu kebijakan / Strategy Managementdan tidak mengerti Retail Management System
  4. Konsultan Ritel Tidak mempunyai SOP STANDART RETAIL MANAGEMENTSYSTEM sehingga hanya asal membuat SOP
  5. RETAIL IS DETAIL , setiap langkah SOP didukung SYSTEM INFORMASI didalamRETAIL MANAGEMENT SYSTEM, bukan seperti yang mengaku Konsultan Riteltetapi SOP nya tidak terbaca dalam System, alias systemnya tidak kompatibel.

software management retail system Real Time Online untuk toko jaringan : bisademo klik di menu DEMO diatas, kirimkan email nama alamat lengkapuntuk mendapatkan pasword dan username demo system ), maupun offline untukstand lone / toko / minimarket berdiri sendiri adalah software development Ritel Moderen yang diciptakan khusus oleh Mitrakonsulindo menyerupai software Riteldunia seperti Carrefour, Giant, Hero dll,

KAMI MENAWARKAN JASA- JASA :

  1. Jasa Konsultasi Design Operasional Bisnis Retail Stand Alone / SET UPPendirian Atau Perbaikan Performa minimarket , Supermarket , Hypermarketberdiri sendiri
  2. Jasa Konsultasi Design Operational Bisnis Retail Jaringan:( Seperti Alfamartdan Indomart )/ mempunyai induk dan beberapa cabang / SET UP Pendirian AtauPerbaikan Performa Minimarket, Supermarket, Hypermarket Enterprise / Jaringan3. Software Application Developer baik Jaringan / Enterprise maupun berdirisendiri ( Stand Alone )
  3.  Hardware / Peralatan Minimarket, Supermarket etc.
  4. Jasa Konsultasi Mapping Ploating Area Disign dan Layout Store ( LokasiPendirian Outlet dan layout ritel baru )
  5. Jasa Pelatihan dan Pendidikan / Seminar/ Workshop Ritel Moderen ( RetailManagement System )

PENJABARAN : 

Kami akan memberikan Pelatihan Secara Komprehensif / menyeluruh tentangRetail Moderen , Stand lone Maupun Jaringan baik yang sudah jalan maupunyang akan didirikan Sampai Pemilik / Owner / Klien dapat mengimplementasikanRetail Management System di dalam Bisnis Ritel nya dengan Pengawalanlangsung dari Mitrakonsulindo, Adapun materi retail modern yang kami tawarkanSecara Umum dan aplikasi dari System Managemen Retail Modern sebagaiberikut :

  1. Retail Management System-
  • Lay Out Management-
  • Merchandising Management-
  • Point of Sale-
  • WareHouse Management-
  • Back Office Ritel Management
  1. Aplikasi Software Retail off line / real time online-
  • Praktek langsung Ritel Management System dalam Software- Implementasi ( Simulasi System )
  1. CRM ( Customer Relationship Management )-
  • Customer Service Excelence
  1. Busines Management-
  • Pengenalan Bisnis Ritel-
  • 7 habit for sucess people
  1. Implementasi / Praktek kerja Lapangan-
  • Magang Ke Perusahaan Ritel

PENJABARAN : 

A. Warehouse Retail Management

  1. Rechiefing
  2. Plano
  3. Suplay Chain Management
  • Central Purchase-Centre Supply.
  • Central Purchase-Direct Suplly
  • Direct Purchase-Direct Supply

B.  Merchadise Management

  1. Purchasing / Proses Mengundang dan Negosiasi dengan Principal
  • Harga beli
  • Promo Spesial
  • Program Sewad. Penetapan Harga Jual
  • Max min Stockf. Planog. Regular Discount ( Potongan harga regular )
  • Fixed Rebate ( Potongan harga tetap pada jumlah pembelian tertentu)
  • Conditional Rebate ( Potongan Harga pada kondisi tertentu )
  • Promo Discountk. Promo Fund ( Dana promosi yang diberikan )
  • Listing Fee ( pembayaran dari principal / supplier )m.Program Sewa
  1. Display Barang Dagang sesuai planogram
  2. Display barang Promo

C.  Sales And Marketing Retail Management

  1. Setup kedalam System Promo :
  • Promo nilai pembelian tertentu pada waktu tertentu
  • Promo discount khusus pembelian barang tertentu pada waktu tertentu
  • Promo Pembelian barang tertentu mendapatkan hadiah barang tertentu pada jam tertentu
  • Promo gabungan pembelian barang a ditambah barang b mendapat barang cpada waktu tertentue. Promo gabungan pembelian barang a dan b harga khusus pada waktu tertentu
  1. Sosialisasi dan Publikasia. Iklan di Mediab. Leaflet / brosur / selebaran
  2. Promosi langsung kepada konsumen melibatkan Principal
  • Pameran
  • Demo Produk
  1. Event
  • Hiburan Sesional melibatkan principal
  • Undian Berhadiah

D.  Retail Reporting System

  1. Sales report
  2. Purchases Report
  3. Inventory Report
  4. Referensi Hardwere
  • Server ClientRak , GondolaScaner Barcode / Printer F.
  • Mapping Ploating area
  • Referensi LokasiLay out Toko / minimarket / supermarketSet Up Planogram dan System Informasi Off line , On line / ( MIS RTO )

PENAWARAN KERJASAMA

Kami membuka Kerjasama untuk membangun jaringan minimarket ( sepertiIndomart, alfamart ) bagi Dunia Usaha, Koperasi, LSM, Parpol, Perguruantinggi,Sekolah .dll, dengan syarat kerjasama yang fleksibel.

Demikian Penawaran kami secara umum dan singkat untuk lebih detailnya kamimempersilahkan tanya jawab atau menghubungi kami melalui email :

mitrakonsulindo@gmail.com

HUBUNGI KAMI :

Mitra Konsulindo

Bukit Palma aa 3/18

Surabaya

Kontak Person :

Ferry / boby

HP. 081252189606

http://mitrakonsulindo.blogspot.com 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: