Tinggalkan komentar

KONSULTAN RITEL MODEREN JARINGAN RETAIL MANAGEMENT SYSTEM REAL TIME ONLINE

KUNCI KEBERHASILAN BISNIS RITEL BUKAN SEKEDAR UNTUNG RUGI TETAPI MENGACU KEPADA SYSTEM INFORMASINYA / MIS ( MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM ) DIMANA TERDAPAT INFORMASI PENTING UNTUK PENGAMBILAN KEPUTUSAN SECARA TEPAT DAN CEPAT ( SETIAP SAAT ) ANTARA LAIN :

  1. PEMBELIAN SECARA OUTOMATIS PER TOKO CABANG MAUPUN TOTAL
  2. ALAMAT PER UNIT PRODUK DIDALAM SYSTEM ( rak no, selving no, no urut barang dari kiri ke kanan )  / UNTUK MENGETAUHI STOK IN / OUT DAN STOCK ON HAND SETIAP SAAT YANG DIINGINKAN ( REALTIME ONLINE )
  3. INFORMASI FAST MOVING LOW MOVING BARANG SERTA EXPIRED SETIAP SAAT YANG DIINGINKAN
  4. INFORMASI KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN SERTA ANALISA ANALSA RETAIL MANAGEMENT SYSTEM , SETIAP SAAT YANG DIINGINKAN
  5. EFEKTIF STOCK SECARA OTOMATIS SEHINGGA PERSEDIAAN BARANG YANG DIJUAL HANYA BARANG YANG LAKU SAJA ( gross margin return on inventory )

DAN MASIH BANYAK INFORMASI-INFORMASI LAINNYA YANG HARUS SECARA CEPAT DAN TEPAT DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MANAGEMANT, BAYANGKAN JIKA INFORMASI-TERSEBUT DIATAS TIDAK DIPUNYAI OLEH SYSTEM RITEL ATAU DIPUNYAI TETAPI CUMA SEBAGIAN,  AKIBATANYA FATAL, :

  1. BARANG HILANG TIDAK TERKONTROL PER HARI / SETIAP SAAT
  2. PERSEDIAAN TIDAK EFEKTIF, BANYAK STOCK MENUMPUK DAN MERUPAKAN BEBAN / COST
  3. KINERJA BISNIS RITEL TIDAK TERUKUR DAN TIDAK ADA STANDART YANG JELAS
  4. LAPORAN KEUANGAN DARI SYSTEM YANG MENYESATKAN

UNTUK ITU JANGAN MUDAH MEMUTUSKAN MEMILIH KONSULTAN BISNIS RITEL, TELITILAH SEBELUM MEMUTUSKAN, APALAGI HANYA SOFTWARE OFFLINE YANG STANDARTNYA TIDAK JELAS,

PENGALAMAN KAMI MENGELOLA TOKO JARINGAN  DI TOP LEVEL MANAGEMENT ( DIREKTUR OPERASIONAL ) PULUHAN TAHUN SUDAH MEMBUKTIKAN DAN MENEMUKAN KESALAHAN KESALAHAN DIATAS DAN KAMI AKAN MEMBAGIKAN PENGALAMAN ITU .

RETAIL IS DETAIL …..

Untuk mengamankan investasi di bidang ritel, untuk meminimalkan resiko di bidang ritel tidak sekedar membeli software ritel yang ada di pasaran dikarenakan :

  • software offline perlu instal dan perlu membayar lisensi resmi dari aplikasi tertentu ( misal windows, MS office, vb, cristal report dll per user ), tinggal menghitung dikalikan berapa user ( software asli lebih kurang 2,5 jt per user / komputer )
  • biaya besar untuk perawatan dan perbaikan ( transportasi ke toko-toko tujuan jika ada pembukaan toko atau perbaikan dan perawatan system ),
  • harus punya staf edp ,
  • programer harus datang jika ada trouble shoot system ( memerlukan biaya pemanggilan Programer )
  • Membayar biaya registrasi Sofware / program ritel /minimarket per user sehingga besar sekali keluar biaya untuk program ( misal untuk program POS / kasir membayar Rp.3 Jt per user /kasir , untuk back office Rp.4 jt per user, untuk Ho Rp. 5 Jt per user dikalikan berapa user )
  • Biaya tambahan untuk devlopment / pengembangan system
  • SOFTWARE RITEL / MINIMARKET / SUPERMARKET DI PASARAN TIDAK KOMPATIBEL DENGAN STANDART RETAIL MANAGEMENT SYSTEM
  • Konsultan Ritel yang tidak punya program sendiri atau tidak bisa mengembangkan program sendiri karena konsultan ritel tidak mampu mengembangkan program standart Retail Mangement System ( Fakta Dilapangan ) sehingga aplikasi Retail Management Sysytem tidak bisa terimplementasikan didalam ritel yang sedang dibangunnya, HANYA MENITIK BERATKAN PADA PENATAAN INTERIOR DAN EKSTERIOR.???

Di Dalam Praktek KONSULTAN RITEL harus mampu menerjemahkan Alur Bisnis Ritel Secara Keseluruhan, berarti harus menguasai Retail Management System baik flow maupun software real time online yang terdiri dari Head Office / Head Quarters ( Retail Management Stategy ) , Distribution Centre /  Supplay Chain Management dan Store Operation./ pelaksana operasional toko.

Mitrakonsulindo sangat prihatin akhir akhir ini banyak membenahi minimarket, supermarket yang dulu pernah di set up oleh seorang / lembaga yang mengaku KONSULTAN RITEL, tetapi GAGAL dalam operasinya lebih kurang 6 bulan kemudian ( terutama daerah luar jawa ) disebabkan karena :

  1. Tidak Menggunakan Merchandise Management yang terstandart ( terbaca dalam system ) sehingga pengendalian stock tidak bisa dikendalikan ( tidak ada informasi karena systemnya tidak mendukung ) dan SYSTEMnya ternyata hanya SYSTEM TOKO KELONTONG ATAU WARUNG biasa yang tidak ada PATTERN nya / bukan PATTERN STANDART RETAIL MANAGEMENT SYSTEM
  2. Akibat dari itu semua : banyak barang hilang tidak tau, Stock menumpuk tidak laku laku dalam satu periode, kecilnya perputaran penjualan, dan perputaran persediaan sementara Stocknya besar artinya Stock yang tersedia tidak efesien ( merupakan beban/cost bukan persediaan ), akhirnya INVESTASI MENUMPUK DI STOCK mau kulakan uang kas tidak ada dan BARANG YANG DIJUAL KEBURU KADALUWARSA.
  3. Konsultan Ritel hanyalah seorang Store Operation / Pelaksana Operasional Toko/ Operator Toko bukan Pengendali dan penentu kebijakan / Strategy Management dan tidak mengerti Retail Management System

Kami Juga menyediakan hardware POS paket merk TOSHIBA, scanner barcode, cash drawer berbagai merek terkenal antara lain ACER, MOTOROLA, ARGOX, APSON, CANON dengan HARGA PABRIK sebab mitrakonsulindo menjadi DEALER merek tersebut.Kami Juga menyediakan Rak / Gondola, meja kasir baik dari besi maupun disain khusus dari bahan kayu,Peralatan Rak / gondola minimarket / supermarket merek luar maupun dalam negeri harga Pabrik antara lain Spectra, Sakura, Triamet dll , KLIK DISINI

KAMI MENAWARKAN JASA- JASA :

1. Jasa Konsultasi Design Operasional Bisnis Retail Stan Lone :

Operasional Retail Modern Stand Lone ( berdiri sendiri ) :

  • BACK OFFICE RETAIL MANAGEMENT

-Purchasing

-Rechiefing ( Entry In )

-Finance

-Accounting

  • RETAIL OPERATION

-Chasier

-Merchandise Operator

-Sales Promotion

-Customer Service Excelence

2. Jasa Konsultasi Design Operational Bisnis Retail Jaringan:( Seperti Alfamart dan Indomart )/ mempunyai induk dan beberapa cabang

  • HEAD OFFICE / WAREHOUSE RETAIL MANAGEMENT

-Purchasing

-Rechiefing ( Entry In )

-Supplay Chain Management ( SCM )

-Finance

-Accounting

-Retail Strategy

  • BACK OFFICE RETAIL MANAGEMENT

-Rechiefing ( Entry In )

-Finance

-Accounting

  • RETAIL OPERATION

-Chasier

-Merchandise Operator

-Sales Promotion

-Customer Service Excelence

3. Software Application Developer baik Jaringan ( networking )/ Enterprise maupun berdiri sendiri ( Stand Lone )

4.  Hardware / Peralatan Minimarket, Supermarket etc.

5.  Jasa Konsultasi Mapping Ploating Area Disign dan Layout Store ( Lokasi Pendirian Outlet dan layout ritel baru )

6. Jasa Pelatihan dan Pendidikan / Seminar/ Workshop Ritel Moderen ( Retail Management System )


PENJABARAN :

Kami akan memberikan Pelatihan Secara Komprehensif / menyeluruh tentang Retail Moderen , Stand lone Maupun Jaringan baik yang sudah jalan maupun yang akan didirikan, Adapun materi retail modern yang kami tawarkan Secara Umum dan aplikasi dari System Managemen Retail Modern sebagai berikut :

a Pelatihan Operasional Retail Modern Jaringan maupun Stand lone :

  • Managemen Lay out ( Memudahkan untuk Pengawasan dan memudahkan Stock opname )/ Merchandise Management
  • Identifikasi Data per Unit produk / PLU : Departemen, Sub Departemen ( Planogram ), Unit
  • Lokasi Penempatan per unit Produk ( Rak No , Selfing No , Urut kanan No )
  • Identifikasi Pengguna menurut Lefel management
  • Data Entry
  • Penjualan/ Kasir, Register Kasir, Retur Penjualan
  • Pembelian : Purchase Order ( PO )Otomatis per suplier, per toko jaringan.
  • Entry Pembelian
  • Inventory ( penempatan per PLU, price list, master barang, min max )
  • Retur
  • Laporan
  • Laporan inventory ( PO otomatis, Barang Fast Moving/slow , stock harian, rel card/cetak harga, kartu stock )
  • Laporan Pembelian Gudang maupun Toko
  • Laporan Penerimaan Gudang maupun Toko
  • Laporan Penjualan ( per Departemen, top/bottom 100 item, Nota Penjualan )
  • Laporan Master Inventory ( master PLU, price list, master barang )
  • Laporan History ( Harga Jual, penempatan per PLU, Max Min )
  • Gudang
  • Master Data Gudang ( Master user, level pengguna, tabel rak, suplier, departemen, merubah harga pokok,retur)
  • Master Data Toko ( Level Toko, user, kota, suplier toko, index, discount, tabel rak, konstanta,merubah minmax/ harga jual)
  • Data Entry ( Pembelian, Pengiriman, pembatalan , mutasi )
  • Laporan ( Inventory Induk, toko, pembelian, pengiriman, penjualan, master data induk/toko, akutansi, history ). etc

b Pelatihan Strategi Marketing

  • Promotion
  • advertising

c Excellece Customer Services
HOW TO DEVELOP AND DELIVER A DIFFERENTIATED CUSTOMER LOYALTY STRATEGY TO DRIVE CUSTOMER RETENTION )

  • strategi pengembangan loyalitas pelanggan
  • Bahasa Tubuh dan Penampilan
  • Pelayanan Lebih untuk kepuasan Konsumen
  • Penanganan Komplain

d Pelatihan Pelaksanaan/ Implementasi Software Retail Management System 

  •  Store Operation
  • Back Office Retail Management
  • Warehouse Retail Management
  • Supplay Chain Management  

Untuk :

  • Manager Operasional / Manager Toko:
  • Supervisor area
  • Kepala Toko
  • Kasir

e Referensi Hardwere

  • Server
  • Client
  • Rak , Gondola
  • Scaner Barcode / Printer

f Mapping Ploating area

  • Referensi Lokasi
  • Lay out Toko / minimarket / supermarket
  • Set Up Planogram dan System Informasi Off line , On line / ( MIS )

Referensi :

  • Mitramart Jaringan Swalayan Surabaya
  • Senkukomart sidoarjo, pasuruan, malang, madiun, tuban, lamongan, kediri, ponorogo,jombang.
  • Smescomart jombang, lamongan
  • TOPSINDO di seluruh Indonesia
  • citramart pare, amanah grosir tuban, the daily mart magelang, wihamart jombang, salfamart kediri, anjukladang grosir nganjuk, etc

PENAWARAN KERJASAMA
Kami membuka Kerjasama untuk membangun jaringan minimarket ( seperti Indomart, alfamart ) bagi Dunia Usaha, Koperasi, LSM, Parpol, Perguruan tinggi,Sekolah .dll, dengan syarat kerjasama yang fleksibel.

Demikian Penawaran kami secara umum dan singkat untuk lebih detailnya kami mempersilahkan tanya jawab atau menghubungi kami melalui email : mitrakonsulindo@gmail.com

HUBUNGI KAMI :

Mitra Konsulindo
Bukit Palma aa 3/18
Surabaya
Kontak Person :
Ferry
HP. 081252189606
http://mitrakonsulindo.blogspot.com
mitrakonsulindo@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: